Tuesday 19 November 2019

Rapat kerja lintas sektor Puskesmas Sarudu 2 ke 4 (Empat)

sumber: pihak ke tiga 

Sarudu- Rapat kerja Lintas sektor UPT Puskesmas Sarudu 2 yang  ke 4  (Empat) di Bulan November 2019 yang berlangsung di Aula pertemuan UPT Puskesmas Sarudu 2. Kegiatan ini di buka oleh kepala UPT Puskesmas Sarudu 2  Mustakim, A.Md.Kep dengan isi sambutan " Pentingnya partisipasi dan dukungan lintas sektor dalam keberhasilan perencanaan dalam bidang  kesehatan masyarakat yang menjadi tanggung jawab wilayah  UPT Puskesmas Sarudu 2, apalagi tidak lama lagi kita UPT Puskesmas Sarudu 2 akan melakukan Akreditasi Pelayanan Kesehatan jika tidak ada halangan akan di laksankan pada tanggal 25 November 2019 ini. Suksesnya kegiatan Akreditasi tidak lepas dari dukungan penuh oleh pemerintah Kecamatan, Desa dan seluruh eleman masyarakat wilayah kerja UPT Puskesmas Sarudu demi terciptanya kecamatan yang sehat".

Sambutan Camat Sarudu yang di wakili Bapak Marendeng menghimbau " mari sukseskan  kegiatan Akreditasi  demi maksimalnya pelayanan dalam bidang kesehatan  untuk hasil Akreditasi yang maksimal.

Sambutan Pendamping Akreditasi Kabupaten Pasangkayu DR.Suri " Jadwal Akreditasi tidak lama lagi jika tidak ada halangan akan dilaksanakan TGL 25 untuk memantapkan kegitan perlu di fahami bahwa proses penilaian terdapat dua jenis yaitu aspek dalam gedung dan luar gedung untuk setandar pelayanan kesehatan" dengan penuh harapan.

Sambutan perwakilan Dinas Kesehatan Pasangkayu  " pentingnya kesadaran masyarakat dalam pola pikir atau mainset tentang hidup sehat ",

Rapat kerja berjalan dengan hikmat  dengan diskusi duarah yang dipandu oleh moderator seputar

masalah dan pencapian.
Ada pun pertanyaan yang di berikan 

1. pemberikan data GK (gisi kurang)   BK (badan kurus)  serta Stanting . kepada pemerintah desa dan dusun untuk mendapatkan penanganan secara berkesinambungan dari puskesmas dan dari desa dan stekholder.
2. menyampaikan kendala dan agar segera dapat di selesaikan secara bersama stekholder.

dengan adanya pertanyaan itu telah di jawab dengan jelas dan di perlukan kerja sama yang berkesinambungan agar sumua masalah bukan lagi menjadi masalah tapi menjadi pencapian yang baik.

dengan berahirnya sesi tanya jawab dan pemaparan pencapian maka kegiatan di tutup dengan do'a  yang di bawakan oleh salah satu peserta rapat kerja dari Kemenag ( Mi Nurul huda Bulumario ).

baca juga 

baca juga 

Previous Post
Next Post

0 komentar: